Monday, November 10, 2014

EBOLA : JANGAN DIBUAT HIPERBOLA..!

Sangat menggelitik, dan tidak tahu apa yang akan dirasakan oleh US dan sekutunya, sekiranya tindakkan Russia ini sukses menyelamatkan warga Liberia dan sekitarnya yang tengah dilanda wabah virus ebola..!
Akhirnya, para wakil rakyat Russia menyetujui permohonan eksekutif mereka untuk mengirimkan vaksin bagi virus yang sedang melanda Afrika Tengah itu..! Sesuatu yang sangat mengejutkan, karena selama ini selain sedang disibukkan oleh krisis Ukraina dan masalah Syria, Russia juga tidak pernah terdengar aktif dalam pemusnahan virus ebola yang sedang mengganas..!
Namun tidak demikian bagi laboratorium bioweapon rahasia Vektor, yang telah didirikan sejak zaman Uni Soviet dulu. Selain menciptakan berbagai macam virus yang mematikan, laboratorium ini juga telah berhasil menciptakan berbagai macam vaksin bagi penangkalnya..! Ternyata virus ebola disinyalir merupakan bioweapon yang sengaja dicipta untuk menyerang atau menteror suatu wilayah. Pertanyaannya, dimanakah letak opportunitynya bagi negara yang mungkin sengaja mencipta dan menyebarkan virusnya..? Tentu saja jawabannya terletak pada besarnya anggaran riset yang akan digelontorkan oleh berbagai badan dunia..! Mengingat US, UK, dan Perancis merupakan negara yang sangat aktif memerangi, selain tentu saja telah berhasil mengidentifikasi virusnya, maka hampir bisa dipastikan bahwa anggaran riset itu akan mengalir pada kantong ketiga negara tersebut..! Setelah kemudian berhasil menunjukkan vaksinnya, mereka pun akan memaksa dunia untuk membelinya dengan alasan untuk keselamatan dan pencegahan penyebaran wabahnya.
Kini tiba-tiba Russia datang dengan membawa vaksin, sekaligus juga fakta-fakta peninggalan Soviet yang menyebutkan bahwa virus Ebola merupakan bagian dari salah satu biological weapon era Cold War yang semestinya sudah dimusnahkan..!
Untuk Afrika, mungkin Russia tidak akan menuntut pembayaran. Tapi setelah itu, hampir bisa dipastikan bahwa mata angin akan mengarah pada Russia, dan mereka menuai sesuatu yang sesungguhnya telah ditebar oleh US beserta sekutunya..! Lalu siapa sajakah yang akan menuai laba dari petaka yang ditebar Amerika..?
Jawabannya adalah Russia dan Germany..! Karena di era Soviet dulu, para ilmuwan dari Jerman Timur banyak memberikan andil bagi penelitian rahasia untuk menghasilkan bioweapon untuk Uni Soviet dan Pakta Warsawa..!

Sudah terang, bersuluh pula..! Begitulah kiranya untuk menggambarkan sikap Germany yang terkesan diam. Dan juga mungkin karena hal ini pulalah jika sang PM, berani berkata lantang atas sikap Eropa Barat yang coba mengganjal Perancis untuk menyerahkan kapal Vladivostok pesanan Russia. Secara tegas dia menyebutkan bahwa Russia bisa dan sangat bisa membangun kapal secanggih Mistral buatan Perancis, tanpa harus bergantung pada Perancis maupun Barat..! Uni Eropa pun terdiam..! Hehehe

No comments:

Post a Comment