Sunday, June 21, 2015

PINDAD


Meski bukan yang utama, tapi mungkin yang terbaik..!
Bulan yang lalu, Indonesia kembali menjadi champion dengan memborong lebih dari separuh medali yang disediakan dalam ajang lomba tembak militer ASAAM 2015 di Puckapunyal, Victoria, Australia...! Prestasi ini tentu sangat membanggakan, karena selain mencatatkan diri sebagai juara umum, Indonesia juga kokoh mempertahankan prestasi sebagai juara bertahan selama 8 pagelaran berturut-turut..! Sungguh sebuah rekor yang belum pernah digoreskan oleh delegasi manapun, bahkan oleh Australia sendiri sebagai sang Tuan Rumah..!
Meski kita datang bukan berbekalkan senapan produk Jerman ataupun negeri Paman Sam, namun nyatanya senjata Pindad SS kita sangat mengagumkan, bahkan pihak Australia dan Amerika merasa perlu untuk meneliti muatan teknologi yang dikandungnya..! Hehehe..! Ulah kolokan yang sangat memalukan..!
Kini dengan berbagai pencapaian prestasi yang telah diraihnya, TNI dan Polri kian yakin untuk tetap setia pada produk unggulan dalam negeri. Bahkan pihak militer Brunei, Srilanka, Cambodia, Timor Leste, Afrika dan Timur Tengah, telah menjadikannya sebagai pilihan utama.
Dampaknya sangat luar biasa, berkat kepercayaan global itu pula, kini Pindad telah mampu untuk terus mengupdate teknologi yang dimilikinya. Bukan hanya itu, setelah mengalahkan senjata-senjata lain dalam berbagai ajang lomba menembak, hari ini Pindad juga telah mengalahkan salah satu pabrikan senjata carbine terbesar dunia, Colt..!
Pabrikan yang menghasilkan carbine jenis M4, dan menjadi andalan tentara Malaysia, bahkan telah dirakit secara khusus oleh perusahaan strategis Malaysia, hari ini pula secara resmi telah melayangkan pernyataan perlindungan dari para kreditornya, alias bancruptcy, atau pailit..!

Andai sebuah gadget sudah ditinggal produsennya, alamat proses peningkatan dan jaminan kualitas pun akan segera berakhir. Jika ini yang terjadi, betapa sedihnya melihat tentara Malaysia yang berbekalkan senjata, tetapi sudah tidak ada lagi produsennya. Semoga berita duka ini tidak disia-siakan oleh Pindad untuk melebarkan sayapnya di negeri jiran tersebut..! Semoga..






No comments:

Post a Comment