Sunday, January 11, 2015

Mungkinkah Harapan Itu Masih Ada..?

Sedih dan terharu ketika bertemu dengan keluarga korban MH370. Mereka seperti teriris kembali dengan kejadian jatuhnya pesawat Air Asia. Sangat traumatic, namun akhirnya cukup menyadarkan bahwa musibah adalah kehendak-Nya, kita hanya bisa berencana. Semua akan kembali ke pangkuan-Nya..!
Dengan ditemukannya kembali Air Asia dan khalayak menyaksikan bagaimana kerasnya usaha yang telah dilakukan, mereka juga turut berbesar hati. Seandainya kondisi yang sama, ada dalam usaha pencarian MH370, mungkin kisah tragis pesawat MAS itu akan berakhir dengan kisah yang lain. Nasi sudah menjadi bubur, para keluarga korban hanya dihadapkan pada ribuan alasan dan penyesalan, yang akhirnya mendorong mereka untuk segera mengikhlaskan..!
Kini setelah melihat keberhasilan pencarian dan evakuasi Air Asia, ada keinginan kembali untuk mengulang proses pencarian. Mereka meyakini bahwa telah ada sesuatu yang salah dalam mata rantai pencarian itu. Tapi siapakah dan pihak manakah yang akan bertanggung jawab..? Diam dan bisu..!
Kenangan melayang pada memory beberapa bulan silam. MH 370 diketahui hilang setelah 5 jam penerbangan. Sedangkan Air Asia, diketahui hilang hanya beberapa menit setelah ATC Jakarta kehilangan kontak..! Pencarianpun langsung dilakukan..! Doa menjadi pembuka tabir usaha, bukan peran seorang yang menyalahi aturan agama. Tuhan pun mendengar, dan memberi..!
Semoga nilai-nilai positif ini bisa terus diabadikan dan menjadi budaya kerja bangsa Indonesia yang besar...!

1 comment:

  1. Masih penuh mistery..kasihan keluarga MH370 berharap dengan ketidak pastian

    ReplyDelete