Saturday, June 20, 2015

MENHAN MABUK KECUBUNG..?



Ada sesuatu yang menggelitik, sekaligus juga amat membanggakan, saat Menhan Ryamizard Ryacudu dengan tegas menyatakan sikap optimisnya. Lima tahun yang akan datang, atau kurang lebih sekitar tahun 2020, TNI akan mampu bertengger dalam jajaran 10 besar rangking militer dunia terbaik..!
Mari kita mengingat kembali, bukankah pada waktu itu IFX kita pun belum kelar, kapal selam kita hanya bertambah 3 unit Changbogo, F5E Tiger kita entah masih bisa terbang atau tidak, F16 A/B pun mungkin udah pada stroke, Hawk sudah terlalu renta, Golden Eagle dan pesawat dari Embraer pun tentu sudah tidak lagi muda..? Di Asean kita selalu kalah ama Singapore, jangan tanya kalau sama Australia. Lantas, apanya yang akan membuat kita mampu menjadi militer top ten in the world..?
Hehehe..! Seandainya bukan seorang Menhan yang melontarkan pernyataan itu, saya yakin siapapun dia akan mendapatkan serangan menyakitkan, dituduh ngigau, onani otak, mabuk kecubung, dan lain-lain..! Atau bisa jadi pak Menhan kita sedang melewati syndrome kekanak-kanakannya, maklum usianya juga sudah tidak lagi muda. Tapi kenapa pihak istana tidak merekrut staf ahli dari para formiler yang mengetahui banyak tentang seluk beluk militer dunia ya..? Gak cukup duit..? Hahaha..! Kasihan banget Indonesia, dari dulu miskin kok dipelihara..?

1 comment:

  1. Hahaha.. Tulisan yang berupa sindiran. Mantap bung Yayan.

    ReplyDelete