Tuesday, June 16, 2015

PARIS AIRSHOW 2015 SEGERA DIBUKA..!

Paris Airshow 2015, dipandang kurang greget, mengingat minimnya kehadiran jet-jet tempur andalan yang lazim ditampilkan oleh produsen pesawat terkemuka dari Amerika, Russia, Inggris, Perancis, Germany maupun Swedia.
Paris Airshow 2015 kali ini praktis lebih banyak mengetengahkan tentang teknologi pesawat komersial, pesawat latih, pesawat tanpa awak, dan helikopter. Dari sekian banyak exhibitor, jagoan yang paling ditunggu justru pesawat komersial berbadan bongsor, Boeing 787-9, yang konon bisa lepas landas hampir vertikal..! Sepertinya Boeing sedang mengasah teknologi yang dicangkokannya pada pesawat tempur F35 VTOL. Kecanggihan B787-9, telah merebut antusias calon pengunjung yang telah berduyun-duyun mendatangi arena pameran di Les Bourguet, Paris, Perancis..! Kehadirannya mengalahkan aura yang dibawa JF17, pesawat tempur buatan Pakistan..!
Dengan demikian, hampir bisa dipastikan bahwa Paris Airshow 2015, akan menjadi panggung penghargaan bagi kemunculan B787-9 Dreamliner. Sebaliknya, akan menjadi sebuah lelucon dan bahkan ejekan bagi Airbus yang dinilai gagal dalam melahirkan pesawat pengangkut militer jumbo A400M. Boeing telah mengalahkannya dengan applikasi teknologi terbarunya..!
Dari Paris Airshow 2015, juga diperkirakan akan terjadinya lompatan-lompatan teknologi kedirgantaraan dimasa yang akan datang. Semoga di lain kesempatan, kita bisa menyaksikan pesawat besutan PT Dirgantara Indonesia, turut menggegarkan langit-langit kota Paris. Usaha ke arah itu telah ada dan amat nyata. Saya yakin dan percaya, tidak ada sesuatu yang sia-sia selama kita terus berusaha, bekerja dan berpikir keras serta bertindak cerdas..!
PT DI, di angkasa Paris, kami, pelangi, bintang, awan, mega dan langit merah tembaga, setia menantikan kehadiranmu. Tak kan pernah jemu, meski harus lama sabar menunggu..!


No comments:

Post a Comment